Adspace

space for rent

Ads Space

Space For Rent

Minggu, 27 Maret 2011

TNI tidak lagi Gunakan AK-47

Loading....
JAKARTA--MI: Panglima Kostrad Letjen Burhanudin Amin menegaskan bahwa TNI tak lagi menggunakan senjata AK-47. Senjata ini teridentifikasi digunakan dalam perampokan Bank CIMB Niaga, Medan, beberapa waktu lalu yang menewaskan seorang polisi.

"AK-47 kita tidak pakai lagi," tegas Pangkostrad kepada wartawan di Subang, Senin (23/8).

Ia menyatakan bahwa jajarannya selalu mengecek gudang senjata dan amunisi untuk memastikan agar persediaan alutsista tak digunakan pihak yang tak bertanggungjawab. Hal itu termasuk dengan pengamanan gudang. Ia mengindikasikan peredaran senjata api tersebut bisa jadi terkait dengan senjata-senjata GAM yang tak sempat ditarik.

"Kita juga perlu ingat beberapa waktu lalu, ada operasi di Aceh, mungkin ada sisa-sisa di sana. Atau dulu di tempat-tempat lain diambil gerombolan," tukasnya.

Ia menyatakan bahwa penanganan tindak kriminal menjadi wewenang kepolisian. Namun, jika kepolisian membutuhkan bantuan, Kodam Bukit Barisan yang terdapat di sana siap membantu pengungkapan kasus perampokan tersebut.

"Kalau kepolisian membutuhkan bantuan, Kodam Bukit Barisan siap bantu," tandasnya. (Din/OL-3)


PASANG IKLAN DI SINI



Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat, silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain.


Share |


Artikel Terkait:

Comments :

0 komentar to “TNI tidak lagi Gunakan AK-47”